Audit Pembelajaran Daring Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Selasa, 02 Juni 2020 - 10:50:04 WIB
Dibaca: 415 kali

Dalam masa pandemi Covid-19 agar proses pembelajaran tetap berjalan dengan baik, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya telah menerapkan sistem pembelajaran daring yang disebut juga dengan ELITAG, atau E-learning Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Platform Elitag ini dikembangkan sesuai dtandar pembelajaran Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud). Yang lebih membanggakan, Elitag telah terintegrasi dengan sistem pembelajaran daring Kemendikbud. 

Menurut Elsen Ronando, S.Si., M.Si., M.Sc. selaku Ketua Elearning Untag Surabaya, "Selama pandemi, dosen harus mampu beradaptasi terhadap perubahan proses pembelajaran yang sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka (konvensional), saat ini dilaksanakan secara daring. Mahasiswa yang saat ini merupakan generasi milenial, saya rasa mampu beradaptasi dengan cepat dengan perubahan ini". Namun untuk menjamin proses pembelajaran daring ini sesuai dengan mutu Untag Surabaya, maka perlu dilakukan audit Pembelajaran Daring. "Untuk memantau aktivitas pembelajaran daring sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan perlu dilakukan audit secara berkala", ujar Elsen Ronando, S.Si., M.Si., M.Sc. juga selaku Sekretaris Badan Penjaminan Mutu.

Untag Surabaya melalui Badan Penjaminan Mutu Untag Surabaya melakukan Audit Pembelajaran Daring secara berkala. "Audit ini dilakukan setiap minggu, mekanismenya Biro Akademik melaporkan secara berkala proses pembelajaran daring ke Badan Penjaminan Mutu (BPM), kemudian BPM melakukan analisa terhadap proses pembelajaran tersebut", pungkas Ketua Badan Penjaminan Mutu Untag Surabaya, Drs. Achmad Maqsudi, M.Si.,Ak. Berdasarkan hasil analisa BPM, proses pembelajaran daring di Untag Surabaya berjalan dengan baik dan sesuai standar yang telah ditetapkan. "Kedepannya kami BPM akan terus melakukan pemantauan terhadap proses pembelajaran daring ini, dengan harapan semua terfasilitasi dengan baik bagi dosen maupun mahasiswa" pungkasnya. (ER/red).

 

#untagsurabaya #untagsby #kampusnasionalis #kampusmerahputih #kampuskompeten #kampussby #kampusunggulan #kampusunggulansurabaya #kampusunggulansby #kampusunggulanjawatimur #kampusunggulanjatim #kampusfavorit #kampusfavoritsurabaya #kampusfavoritsby #kampusfavoritjawatimur #kampusfavoritjatim #kampusunggulanindonesia #kampusfavoritindonesia
#kampusterbaik #kampusterbaikindonesia #kampusterbaikjawatimur #kampusterbaikjatim #kampusterbaiksurabaya #kampusterbaiksby #akreditasiterbaik #akreditasiunggul #akreditasiterbaiksby #akreditasiterbaikjatim #kampusindonesia #kampussurabaya


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya