Rapat Koordinasi Pelaksanaan Audit Mutu Bidang Akademik dan Non Akademik Untag Surabaya

Minggu, 18 April 2021 - 14:19:33 WIB
Dibaca: 155 kali

Hari Jumat, 09 April 2021, Badan Penjaminan Mutu Untag Surabaya melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Audit Mutu Bidang Akademik dan Non Akademik Untag Surabaya bersama Auditor Internal Untag Surabaya. Pembukaan rapat disampaikan langsung oleh Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Untag Surabaya, yaitu Drs. Achmad Maqsudi, M.Si., Ak. CA. yang kemudian selanjutnya disampaikan oleh kepala bagian audit mutu internal non akademik (AIMNA), Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M. dan kepala bagian audit mutu internal akademik (AIMNA), Mastuki, S.Si., M.Si.

Pada bulan April 2021 ini, Untag Surabaya melaksanakan 4 (empat) audit, yaitu Audit Keuangan, Audit Kinerja Dosen, Audit Pembelajaran Daring, dan Audit Pengelola Jurnal. Menurut ketua BPM, Drs. Achmad Maqsudi, M.Si., Ak. CA., “Audit yang dilakukan pada bulan April ini sangat penting untuk mengetahui tingkat kepatuhan dan kesesuaian dari setiap unit yang ada di Untag Surabaya terhadap komponen yang akan diaudit”. Selain itu, “siklus PPEPP dalam audit yang akan dilaksanakan dalam bulan April ini juga akan dipantau dengan teliti”, imbuhnya.

Selanjutnya pemaparan disampaikan oleh Kepala bagian AIMNA, Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M., “Standar Keuangan telah ditetapkan oleh Universitas, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Untag Surabaya ingin memantau kepatuhan dan kesesuaian standar terhadap pelaksanaan anggaran di Untag Surabaya”. Pada bagian akademik, Mastuki, S.Si., M.Si., juga menyampaikan bahwa “Audit pembelajaran daring ini sangat penting untuk mengetahui tingkat pelaksanaan pembelajaran sesuai standar yang telah ditetapkan, apalagi hal ini masuk dalam komponen pemeringkatan PT”, tuturnya. Kemudian, “untuk audit pengelolaan jurnal dan kinerja dosen bertujuan agar BPM bisa mengetahui output tridharma yang dilakukan oleh dosen serta peran serta jurnal dalam peningkatan aktivitas tridharma di Untag Surabaya”.

Auditor sangat antusias terhadap audit yang akan dilaksanakan pada bulan ini. Menurut Dhenny jatmiko, salah satu auditor, “penyamaan persepsi terhadap perangkat audit sangat penting dan ini selalu dilakukan oleh BPM sebelum melakukan audit, kami auditor sangat antusias terhadap audit bulan ini. Semoga audit berjalan lancar”, imbuhnya.

Badan Penjaminan Mutu Untag Surabaya berharap pelaksanaan audit pada bulan April 2021 ini berjalan dengan lancar, dan hasil yang akan diperoleh memiliki hasil yang sangat baik. (ER/2021)

 

#untagsurabaya #untagsby #kampusnasionalis #kampusmerahputih #kampuskompeten #kampussby #kampusunggulan #kampusunggulansurabaya #kampusunggulansby #kampusunggulanjawatimur #kampusunggulanjatim #kampusfavorit #kampusfavoritsurabaya #kampusfavoritsby #kampusfavoritjawatimur #kampusfavoritjatim #kampusunggulanindonesia #kampusfavoritindonesia
#kampusterbaik #kampusterbaikindonesia #kampusterbaikjawatimur #kampusterbaikjatim #kampusterbaiksurabaya #kampusterbaiksby #akreditasiterbaik #akreditasiunggul #akreditasiterbaiksby #akreditasiterbaikjatim #kampusindonesia #kampussurabaya


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya