LOKAKARYA SOP DAN BKP - MAGANG - MBKM

Rabu, 07 September 2022 - 15:43:15 WIB
Dibaca: 24 kali

lokakarya MBKM

Pada hari Rabu (7 September 2022) dan Kamis (8 September 2022), Badan Pengembangan Akademik (BPA) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan Lokakarya Penyusunan SOP dan Petunjuk Teknis Bentuk Kegiatan Pembelajaran MBKM, berupa MAGANG. Dalam kegiatan tersebut, BPA menghadirkan nara sumber Bapak Dr. Ir. Syamsul Arifin, MT. yang memberikan panduan dan pendampingan penyusunan SOP dan Bentuk Kegiatan Pembelajaran berupa MAGANG.

Dalam kegiatan tersebut nara sumber mengatakan kegiatan MAGANG untuk mahasiswa adalah implementasi sistem pembelajaran terpadu (dua cooperative education system)  antara Industri-dunia kerja dan perguruan tinggi yang bertujuan memperoleh SKPL, kompetensi tambahan dan pengalaman kerja dan Internalisasi sikap profesional dan budaya kerja yang sesuai serta diperlukan bagi dunia usaha dan atau dunia industri.

Kegiatan ini dibuka Ketua BPA, Ibu Dr. Nanis Susanti, M.M., dan diharapkan dapat merancang SOP dan Petunjuk Teknis Bentuk Kegiatan Pembelajaran MBKM, berupa MAGANG, sehingga bentuk kegiatan tersebut dapat terimplementasi dengan baik di kampus.

 

 

 

[/ah]


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya