SOSIALISASI PERSIAPAN PELAKSANAAN AMI KEUANGAN PENGGUNAAN ANGGARAN TAHUN 2023 DAN AMI SARANA PRASARANA (SARPRAS) TAHUN 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 10:50:32 WIB
Dibaca: 101 kali

Badan Penjaminan Mutu Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah melaksanakan rapat dengan agenda sosialisasi persiapan pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Keuangan Penggunaan Anggaran Tahun 2023 Dan AMI Sarana Prasarana (Sarpras) Tahun 2024 pada hari Rabu 7 Februari 2024 di Gedung Pasca Sarjana Ruang I.201. Dalam agenda tersebut peserta yang dilibatkan meliputi perwakilan pimpinan Unit Bagian/Fakultas serta Pengelola Gedung dan Landscape YPTA, kepala Gugus Penjaminan Mutu (GPM) di tingkat Fakultas, dan para auditor yang terlibat.

Menurut Ketua BPM Untag Surabaya Bapak Dr. Achmad Maqsudi, M.Si., Ak., CA tujuan dari AMI Keuangan Penggunaan Anggaran Tahun 2023 Dan AMI Sarana Prasarana (Sarpras) Tahun 2024 ini adalah pertama adalah untuk memenuhi isian dari borang akreditasi karena bidang tersebut diminta dipertanyakan dalam isian borang, selain itu dengan hasil audit yang didapatkan harapan nya semua temuan yang ada dapat segera ditindaklanjuti dan diperbaiki selain itu juga semua unit kerja/fakultas untuk terus berbenah dan memperbaiki kualitas maupun pelayanan yang ada di Untag Surabaya.

Saat Pelaksanaan sosialisasi AMI ini telah ditetapkan kertas kerja intrumen pengukuran audit, panduan penilaian dan format bukti dokumen yang harus disediakan. Kertas kerja AMI Keuangan Penggunaan Anggaran Tahun 2023 di bagi menjadi dua yaitu Pengguna Anggaran RBA dan Pengguna Anggaran Non RBA Tahun 2023. Sedangkan pada AMI Sarana Prasarana (Sarpras) Tahun 2024 di bagi menjadi tiga yaitu kamar kecil, pengelola sarpras, dan ruang perkuliahan. Object audit yang dilakukan meliputi pengelola sarpras Direktorat Umum dan Sumber Daya Manusia (Pengelolaan Gedung dan Landscape) YPTA, ruang perkuliahan Gedung E, F, G, Q dan I, serta kamar kecil Gedung E, F, G, Q, K, dan I. Ujar kapala Audit Mutu Internal Non Akademik (AIMNA) Ibu Izzah Aula  Wardah, S.ST., M.EngSc.

Terkait rencana waktu pelaksanaan kegiatan audit ini, Badan Penjaminan Mutu Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah menetapkan jadwal untuk AMI keuangan penggunaan anggaran tahun 2023 dilaksanakan tanggal 20-21 Februari 2024. Sedangkan AMI sarana prasarana tahun 2024 ini dilakukan pada tanggal 22 Februari 2024. Dengan dilaksanakannya AMI ini pimpinan Unit Bagian/Fakultas serta Pengelola Gedung dan Landscape YPTA agar dapat mempersiapkan dokumen yang diperlukan dengan baik dan pelaksanaannya dapat berjalan tepat waktu.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya