SOSIALISASI PERSIAPAN PELAKSANAAN AMI ORGANISASI KEMAHASISWAAN (ORKEM) TAHUN 2024

Kamis, 14 Maret 2024 - 12:55:38 WIB
Dibaca: 52 kali

Badan Penjaminan Mutu Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah melaksanakan rapat dengan agenda sosialisasi persiapan pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Organisasi Kemahasiswaan (ORKEM) Tahun 2024 pada hari Jum’at 8 Maret 2024 di Gedung Pasca Sarjana Ruang I.107. Dalam agenda tersebut peserta yang dilibatkan meliputi perwakilan wakil dekan, kaprodi, ketua Hima, ketua BEM/DPM/UKM, kepala Gugus Penjaminan Mutu (GPM) di tingkat Fakultas, dan para auditor yang terlibat.

Kegiatan sosialisasi ini di awalai dengan sambutan ketua BPM dan selanjutnya pemaparan mekanisme pelaksanaan audit oleh kepala AIMNA. Menurut Ketua BPM Untag Surabaya Bapak Dr. Achmad Maqsudi, M.Si., Ak., CA Audit Orkem nantinya terdapat + 20 unit orkem yang akan diaudit tujuannya adalah pertama untuk memenuhi kelengkapan isian borang akreditasi bidang tata pamong/tata kelola, SDM, Sarpras, dan luaran mahasisw baik pretasi akademik maupun non akademik. Selain itu audit orkem ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai untuk mendukung dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut agar tetap memperhatika budaya mutu pengeolaan orkem yang telah di tetapkan oleh Untag Surabaya. Hasil audit yang didapatkan harapan nya semua temuan yang ada dapat segera ditindaklanjuti dan diperbaiki agar lebih baik di tahun berikutnya.

Saat sosialisasi pelaksanaan AMI dilakukan, BPM telah menyusun kertas kerja intrumen pengukuran audit dan panduan penilaian yang disediakan atas masukan dari pimpinan serta Biro Kemahasiswaan dan Alumni. Menurut kapala Audit Mutu Internal Non Akademik (AIMNA) Ibu Izzah Aula  Wardah, S.ST., M.EngSc. pada intrumen kertas kerja audit orkem ini terdapat 7 indikator penilaian yang meliputi kelembagaan mahasiswa, sumberdaya manusia, sarana dan prasarana, program dan perencanaan, anggaran kegiatan kemahasiswaan dan pelaporan, regulasi prestasi, prestasi mahasiswa dibidang akademik dan lomba, dan rekognisi non lomba.

Terkait rencana waktu pelaksanaan kegiatan audit ini, Badan Penjaminan Mutu Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah menetapkan jadwal untuk AMI Orkem tahun 2024 dilaksanakan tanggal 18-19 Maret 2024. Dengan dilaksanakannya AMI ini Pembina Hima/ketua Hima, ketua BEM/DPM/UKM, agar dapat mempersiapkan dokumen yang diperlukan dengan baik dan pelaksanaannya dapat berjalan tepat waktu.

 


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya